Warna Baju Ternyata Bisa Pengaruhi Mood Kita

Share

Pandangan kita terhadap warna berbeda-beda. Hal itu dibedakan dari ajaran tradisi dan pemahaman alam sendiri-sendiri. Tapi sebuah teori mengatakan, warna merah dapat memacu detak jantung kita. Oleh karenanya saat memilih baju, pilihan warna dapat menentukan mood seseorang, sekaligus membuat kita lebih atraktif. Bersumber dari Brightside.me inilah beberapa warna yang dapat menetukan mood kamu.

Merah

Memakai busana berwarna merah membutuhkan keberanian dan keinginan yang kuat. Kamu harus memilih palet yang sesuai dengan warna kulit. Yang jelas, busana merah dapat menaikkan kepercayaan diri seseorang, dan membuat kita menonjol di keramaian. Di banyak tempat, warna merah dianggap memiliki aura berbahaya dan juga seksualitas. Namun berbeda dengan di India, merah merupakan warna untuk baju tradisional pengantin. Kombinasi merah dan hitam sudah lama menjadi warna mode yang klasik. Kamu juga dapat mengenakan warna merah dengan putih atau beige untuk menetralkan penampilan.

Kuning

Jeannie Mai, seorang pengamat mode mengatakan, warna matahari ini dapat membantu kamu mendekati orang, bahkan orang yang tampak tidak tertarik dengan kamu. Tapi, seperti warna merah, kamu harus berhati-hati dalam memilih warna kuning agar sesuai dengan kulit kamu. Kalau kamu tidak yakin dengan warna kuning yang dipilih, gunakan warna kuning sebagai aksesoris atau bawahan terlebih dahulu, yang hanya menjadi aksen busana.

Biru

Sebagai warna yang berlawanan dengan merah, biru diketahui dapat memperlambat detak jantung. Warna ini cocok untuk dipakai, setelah seharian bekerja keras, atau kencan pertama dengan seseorang. Warna ini dapat membuat kamu lebih rileks dan membuat impresi awal yang positif. Jika palet warna terlalu gelap, lebih baik kombinasikan dengan warna netral atau warna terang.

Hijau

Warna hijau juga termasuk warna yang dapat menenangkan. Hijau memiliki banyak palet, pastikan warna yang kamu pilih cocok di kulit. Kalau ingin menonjolkan busana hijau kamu, gunakan aksesori warna netral. Saat kamu mengenakan busana warna netral, memberi aksen warna hijau pada aksesori atau topi dapat membuat gaya lebih dinamis. Namun, jaga penampilan kamu agar tidak terlihat berlebihan.

Ungu

Warna ungu penting untuk memberi impresi pribadi yang berpengalaman dan memiliki kepercayaan diri tinggi. Misalnya, disarankan kamu menggunakan warna ungu untuk wawancara kerja. Warna ini juga dapat membuat wajah belia terlihat lebih dewasa. Tak hanya itu, ungu dapat membuat terlihat lebih hidup pada tampilan gaya apapun.

Hitam

Warna ini cocok untuk semua orang. Untuk busana, hitam sering diidentikkan dapat membuat ilusi lebih ramping. Secara umum, warna hitam dapat memberi dua impresi. Yaitu kesan sedih atau elegan. Untuk membuat busana hitam kamu tampil glamor, disarankan untuk memadankan dengan aksen warna terang atau aksesori yang menonjol.

Oranye

Warna oranye merupakan perpaduan warna merah dan kuning. Oranye cocok untuk memberi semangat aktifitas dan memberi banyak ide. Warna ini cocok untuk berdiri sendiri, jadi tidak perlu dipadankan dengan warna menyolok lainnya. Jika ingin padu padan, gunakan warna netral.

Ahmad Muhajir

Keturunan Nabi

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *