Ternyata Pesawat dan Hotel Memiliki Mitos

Share

Mitos selalu punya tempat dalam setiap hal termasuk soal liburan. Banyak mitos beredar yang berhubungan dengan liburan kamu, seperti kursi bagian belakang sebuah pesawat sebagai posisi yang paling aman atau tidak ada kamar hotel bernomor 13. Beragam pendapat tersebut ada yang percaya dan tidak, jadi mana yang fakta dan mana yang cuma mitos?

Beli Tiket Diakhir Selalu Murah

Jika kamu ingin melakukan perjalanan tiket semurah mungkin jangan bergantung pada penawaran menit-menit terakhir. Agen perjalanan tidak memesan tiket penerbangan atau kamar hotel lebih banyak dari yang mereka bisa jual. Mereka bisa saja menawarkan harga murah di menit-menit terakhir, jika terjadi salah perhitungan. Biar lebih aman, siapkan pemesanan 3 sampai 8 minggu sebelum pergi.

Kursi Belakang Pesawat Paling Aman

Kamu lebih memilih duduk di bagian belakang pesawat terbang, karena percaya itu paling aman? sebenarnya, sulit menentukan mana kursi yang paling aman. Berdasarkan kecelakaan pesawat, tidak ada data statistik meyakinkan posisi mana yang lebih aman. Semua tergantung dari bagian mana yang terkena dampak kecelakaan. Disetiap kasus, kursi daerah berlawanan posisi kecelakaanlah paling aman.

Ponsel Bahaya untuk Penerbangan

Sebelum lepas landas, penumpang pasti diminta mematikan ponsel atau mengubah mode ke modus offline penerbangan. Tapi saat penumpang lupa, maka hal itu tidak akan menyebabkan bencana dengan segera. Sebetulnya, perangkat elektronik dapat mengacaukan sistem komunikasi pesawat. Ponsel aktif terus mencari sinyal sehingga suaranya berdengung di telinga pilot.

Jet Lag Disebabkan Kurang Tidur

Saat pesawat telah mendarat dengan selamat dan kamu menderita jet lag, hal ini bukan karena kurang tidur. Faktanya, ini merupakan kejutan terhadap tubuh karena gangguan ritme sirkadian atau ritme harian. Jam biologis tubuh belum disinkronkan dengan waktu setempat. Tipsnya, sesuaikan diri dengan kehidupan sehari-hari di tempat tujuan kamu secepat mungkin.

Harga Hotel Tidak Pernah Berubah

Harga kamar hotel tidaklah selalu sama. Terlebih kalau ada suatu peristiwa atau kegiatan seperti pameran atau yang lainnya, harga hotel bisa naik. Ini bagian dari hukum penawaran dan permintaan.

Hotel Tidak Punya Kamar Nomor 13

Beberapa hotel memang tidak menyediakan nomor 13, demikian juga dengan lantai hotelnya. Sebenarnya ini hanya untuk menghormati takhayul yang dipercayai para tamu. Bukan hanya itu, pada pesawat juga sering tidak ada nomor atau baris ke-13.

 

Source: tempatwisata.biz.id

Ahmad Muhajir

Keturunan Nabi

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *