Nokia 3310 Ponsel Legenda Terlahir Kembali

Share

Foto: uswitch.com

Pemegang nama merek Nokia, HMD Global, awal bulan ini mengumumkan kelahiran kembali Nokia 3310. Bersamaan dengan 3 smartphone Nokia, perusahaan asal Finlandia itu turut memperkenalkan versi teranyar dari ponsel tersebut. Keputusan HMD Global untuk merilis ulang 3310 ternyata bukanlah tanpa alasan. Menurut Juho Sarvikas selaku Chief Product Officer, Nokia 3310 versi terbaru ini merupakan penghargaan kepada pelanggan loyal Nokia.

Bukan hanya itu, model 3310 disebut-sebut menjadi produk yang masih memiliki pengguna setia sampai sekarang. Mengapa ponsel tersebut begitu dikenal hingga saat ini? Kalian tahu alasannya? Ulasan dari Tomato Heart, berikut ini fakta mengapa Nokia 3310 begitu dicintai penggunanya.

Terlahir Kembali

Kemunculannya di Mobile World Congress (MWC) 2017 menandai kelahiran baru Nokia 3310 setelah absen lebih dari 17 tahun. Nokia 3310 merupakan ponsel pertama yang memiliki antena internal dan tetap dibanderol dengan harga terjangkau. Lebih dari itu, ponsel yang kerap dipanggil sebagai ‘brick phone‘ itu pernah menjadi ikon para pebisnis pada masanya.

Baterai Tahan 245 Jam

Di saat perusahaan pabrikan smartphone sampai sekarang masih mencari solusi baterai yang lebih lama saat digunakan, baterai Nokia 3310 mampu bertahan selama 55 jam saat digunakan, dan bahkan awet 245 jam dalam kondisi stand by.

Tahan Banting

Ponsel ini juga dikenal sebagai produk yang tahan banting. Tidak sedikit pengguna yang menyebut daya tahan ponsel legenda itu sangat baik. Beberapa meyakini sang legenda masih bisa bertahan dari serangan api dan air.

Snake Penawar Rasa Bosan

Sebelum era gim mobile muncul, Snake telah menjadi salah satu penawar rasa bosan bagi pengguna ponsel. Berkat kesuksesannya, gim ini pun sempat hadir dalam beberapa versi terbaru.

Fitur Unggulan

Nokia ikut menyertakan fitur predictive text input pada sistem perpesanannya, mirip dengan autocorrect saat ini. Bukan itu saja, beragam fitur lain seperti kalkulator, Voice Dial, modus chat di SMS, profil, dan konverter mata uang juga telah tersedia. Selain beragam fitur dan gim yang tersedia di dalamnya, Nokia 3310 pun sebenarnya memiliki fitur personalisasi. Ponsel tahan banting ini memiliki cover yang dapat diganti (Xpress-On) dan modus getar-sunyi yang belum ada di ponsel lain pada zamannya.

Ahmad Muhajir

Keturunan Nabi

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *