Daftar Kota Paling Berbahaya untuk Wisatawan

Share

Bepergian keliling dunia bukan hal yang tidak mungkin sekarang. Keamanan adalah salah satu faktor penting bagi kita yang ingin berwisata. Tapi masalahnya, beberapa tujuan wisata tidaklah aman. Sebelum berniat untuk mengunjungi kota-kota paling berbahaya berikut, kamu harus pertimbangkan dahulu, jangan sampai waktu liburan berubah jadi sebuah tragedi yang tidak diinginkan. Inilah kota-kota paling berbahaya menurut Escape Here.

1. San Pedro Sula (Honduras)

Bertahun-tahun lamanya kota ini berada di peringkat pertama sebagai kota paling berbahaya di dunia. Beberapa studi menunjukkan, San Pedro Sula memiliki tingkat pembunuhan tertinggi, sekitar 169 pembunuhan per 100 ribu warga. Perdagangan senjata adalah masalah terbesar dan pemilikan senjata ilegal ditemukan dimana-mana.

2. Karachi (Pakistan)

Dikenal sebagai panggung kerusuhan politik, Pakistan penuh dengan masalah kejahatan, pembunuh bayaran, serangan bunuh diri, dan perang geng bisa ditemukan dimana-mana. Karachi adalah satu dari pusat kekerasan di negara Pakistan dan bukan tujuan wisata ideal bagi turis.

3. Kabul (Afghanistan)

Masih menjadi kota yang berbahaya, serangan bom kerap terjadi di kota Kabul. Masa depan Kabul yang juga sebagai Ibukota Afghanistan secara keseluruhan hingga sekarang masih belum jelas. Hal ini merupakan dampak dari perang dingin.

4. Bagdad (Irak)

Di Bagdad, serangan bom, tembak-menembak, sudah menjadi bagian dari keseharian. Kota ini sudah bertahun-tahun berada dalam daftar “tidak untuk dikunjungi” bagi turis Barat. Terlibih sampai sekarang, kota ini masih dianggap sangat berbahaya.

5. Acapulco (Meksiko)

Pernah dianggap sebagai tempat liburan yang aman dan mewah. Walaupun sampai sekarang kota ini tetap dikunjungi banyak turis, masalah narkoba mendominasi Acapulco. Statistik menunjukkan, kota yang berada di Meksiko ini termasuk kota di dunia dengan angka pembunuhan tertinggi yaitu 142 pembunuhan per 100 ribu warga. Turis disarankan untuk tidak meninggalkan hotel seorang diri.

6. Guatemala City (Guatemala)

Sebagai negara Karibik, Guatemala telah menarik banyak turis, negara ini memiliki tingkat kriminalitas narkoba yang tinggi, begitu juga angka pembunuhan dan kejahatan lain seperti pencopetan dan perampokan.

7. Rio de Janeiro (Brasil)

Di Brasil banyak kota lain lebih berbahaya daripada Rio de Janeiro. Tetapi Rio masih menjadi tujuan wisata yang paling digemari. Rio sekarang memang lebih aman dibanding 10 tahun yang lalu, namun kriminalitas jalanan masih ditemukan dimana-mana, khususnya pada malam hari.

8. Cape Town (Afrika Selatan)

Kemiskinan dan kesenjangan sosial menjadi penyebab kota ini memiliki tingkat kejahatan yang tinggi. Meski banyak turis yang datang karena keindahan alamnya, Cape Town bisa menjadi lokasi yang sangat berbahaya. Penting untuk menghindari daerah yang rawan dan tidak pergi sendirian saat malam hari.

9. Ciudad Juarez (Mexiko)

Meksiko memang terkenal dengan masalah perdagangan narkobanya. Ciudad Juarez sampai sekarang jadi salah satu kota dengan tingkat kekerasan yang tinggi. Polisi di kota perbatasan ini tak jarang bersekongkol dengan geng narkoba. Hal tersebut jelas tidak membantu keamanan kota.

10. Caracas (Venezuela)

Sebagai Ibukota Venezuela, Caracas telah menjadi sarangnya para geng narkoba. Kriminalitas di jalanan mulai dari pencopetan sampai perampokan merupakan bagian dari keseharian warga Caracas. Banyak kota lain di Venezuela yang juga memiliki tingkat kriminalitas tinggi.

 

Source: tempatwisata.biz.id

Ahmad Muhajir

Keturunan Nabi

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *