Apa Fungsi Kancing di Celana Jeans? Temukan Jawabannya

Share

Hampir semua orang memiliki minimal satu buah celana jeans di dalam lemari. Bagi kaula muda, celana denim merupakan fashion item wajib punya, yang nyaman dan tetap tampil gaya. Tapi, tak semua orang menyadari bagian-bagian unik di dalam sebuah celana jeans.

Seperti mulai dari kantong kecil di dalam celana jeans, sampai kancing kecil yang biasa terbuat dari besi. Dari penjelasan Goodhousekeeping.com, beberapa waktu lalu, ternyata diketahui fungsi kancing kecil yang biasa terdapat pada celana jeans Kalian.

Kancing kecil tersebut justru tidak berfungsi sebagai kancing sama sekali. Benda bernama rivetsĀ tersebut menyerupai kancing, Namun tidak berfungsi untuk dikaitkan dengan benda lain. Benda ini berfungsi untuk mencegah ujung jahitan kantong tercerai dan membuat ujungnya jahitan terbuka.

Karena bahan denim terbuat dari ribuan benang, tak menutup kemungkinan benang tercerai dan terbuka, rivets berfungsi untuk mencegah hal tersebut terjadi. Jadi, jangan anggap remeh benda kecil tersebut di celana jeans kalian. Kalau benda ini tidak ada, jeans kalian akan rusak saat tak sengaja tersangkut.

Ahmad Muhajir

Keturunan Nabi

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *