Tomat Menjauhkan Perempuan Dari Kanker Payudara

Share

Tobat-Cegah-Kanker

Sebuah penelitian telah berhasil menemukan fakta menarik terkait dengan kanker payudara. Penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism tersebut menunjukan bahwa tomat dapat membantu meningkatkan kadar hormon yang berperan penting dalam metabolisme lemak dan gula yaitu hormon adiponektin. Hal ini ternyata juga dapat berdampak pada penurunan resiko kanker payudara bagi perempuan.

Adana Llanos, Ph.D, salah satu seorang peneliti dari Rutgers University menjelaskan, dengan peningkatan metabolisme hormon adiponektin, maka gula dan lemak tidak disimpan dalam tubuh sehingga membuat kamu obesitas. Seperti yang sudah diketahui bahwa obesitas menjadi faktor utama meningkatnya produksi sel kanker payudara. Artinya makan tomat bisa menjadi sahabat kaum perempuan dalam mencegah kanker.

Lebih lanjut Adana menerangkan, ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dari mengonsumsi buah tomat. Selain meningkatkan hormon adiponektin, tomat mengandung berbagai vitamin, mineral dan zat phytochemical seperti lycopene yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh para perempuan. Semua zat ini dapat menghalau radikal bebas penyebab rusaknya sel tubuh. Oleh karena itu tidak ada salahnya jika kaum perempuan mulai banyak mengonsumsi tomat sekarang ini.

Dalam penelitian ini, telah melibatkan 70 perempuan yang sedang mengalami pasca menopause yang mempunyai resiko terkena kanker payudara. Para peneliti menemukan bahwa setelah mereka intens mengonsumsi tomat selama 10 minggu, kadar adiponektin di dalam tubuh mereka meningkat sebanyak 9%.

Save

Ahmad Muhajir

Keturunan Nabi

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *