Tips Ampuh Merawat Rambut Kering Becabang

Share

Mengatasi-Rambut-Kering-Bercabang

Rambut kering bercabang memang membutuhkan perawatan khusus, karena jika terus dibiarkan bisa memberikan dampak yang lebih buruk untuk rambut. Kering dan bercabang sendiri disebabkan oleh kurangnya nutrisi untuk rambut dan kulit kepala, bukan hanya itu beberapa faktor lain juga memicu rambut yang kering dan bercabang yaitu terlalu sering disemir, penggunaan hairdryer atau catok tanpa diberikan perawatan yang tepat. Mau tau tips ampuh merawat rambut kering dan Bercabang? simak baik-baik ulasannya.

Hindari Catok atau Hairdryer

Kalau kamu terbiasa menggunakan catok dan hairdryer, sebaiknya hindari mulai sekarang. Perlu diketahui, kedua alat tersebut dan semacamnya bisa menyebabkan rambut menjadi kering dan pecah-pecah. Efek panas yang ditimbulkan kadang justru membuat kandunagn alami dalam rambut mulai hilang. Bahkan pada penggunaan secara terus menerus tanpa memberikan perawatan dan pemberian nutrisi rambut yang tepat bisa menyebabkan kerontokan serius.

Pilih Shampoo Sesuai Rambut

Jenis shampoo tertentu seperti mild atau yang sejenisnya memang ditujukan untuk rambut kering dan bercabang. Shampoo ini biasa mengandung pelembab yang lebih dan kandungan penting lain untuk rambut, jadi akan membuat rambut lebih lembut juga sehat.

Berikan Nutrisi

Bagaimanapun rambut juga membutuhkan nutrisi. Itulah sebabnya, sangat disarankan bagi yang ingin memiliki rambut sehat, berikan nutrisi seperti vitamin rambut. Cara ini sangat efektif untuk membuat rambut menjadi lebih sehat dan tidak kering.

Gunakan Conditioner

Kandungan conditioner akan membuat rambut lebih lembut dan halus. Manfaat dari conditioner sendiri merupakan pelindung atau pengganti minyak alami yang ada pada rambut. Gunakan conditioner setelah keramas lalu dibilas dengan air bersih.

Jangan Sering Mencuci Rambut

Terlalu sering mencuci rambut justru bisa membuat rambut semakin kering dan bercabang. Apalagi jika shampoo yang digunakan tidak sesuai. Jadi cucilah rambut minimal dua hari sekali.

Save

Ahmad Muhajir

Keturunan Nabi

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *