Tidur Tanpa Busana Ternyata Sehat

Share

Tidur-Tanpa-Busana

Sepertinya kita tak perlu lagi membeli daster atau baju tidur. Sudah banyak studi dan survey menunjukkan, mengapa tidur tanpa busana baik untuk kesehatan. Ada banyak alasan yang mendukung temuan ini, demi menjaga tubuh agar terus sehat tak perlu ragu untuk melakukan ini. Siapa yang menyangka tidur tanpa menggunakan busana ternyata bermanfaat untuk kesehatan.

Pasti tidak terbayang dibenak kita, tidur tanpa busana bisa membina hubungan bahagia. Survey tahun 2014 yang dilakukan Cotton USA menemukan 57% pasangan yang tidur tanpa busana merasa bahagia dengan hubungannya. Ini 9% lebih besar dibandingkan pasangan yang mengenakan piyama.

Tidur tanpa busa juga bermanfaat mencegah diabetes. Orang dewasa hanya memiliki sedikit jumlah lemak coklat (lemak baik). Studi di 2014 meneliti efek suhu kamar tidur terhadap lemak. LIma pria tidur di ruangan bersuhu 19, 24, dan 27 derajat Celsius. Setelah tidur 4 minggu pada suhu terdingin, para pria memiliki lemak coklat hampir dua kali lebih banyak dan sensitivitas insulinnya lebih baik. Menurut peneliti ini bisa menurunkan resiko diabetes.

Selain itu, hal ini baik untuk kesehatan intim perempuan. Majalah Cosmopolitan mengutip dari Dr. Jennifer Landa yang menemukan bahwa lingkungan terlalu hangat bisa memicu pertumbuhan jamur atau bakteri secara pesat di daerah vagina, dengan tidak mengenakan piyama, bisa mencegah terjadinya infeksi.

Ahli neurologi Rachel Salas pada tahun 2013 mengatakan kepada Wall Street Journal, bahwa era manusia gua, nenek moyang kita tidur telanjang. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk proteksi dari predator. Perasaan aman ini bisa diperoleh manusia dengan juga tidur tanpa busana di era modern.

Semetara situs Mic.com megatakan tidur tanpa busana membantu kekebalan tubuh. Saat terjadi kontak langsung kulit dengan kulit, kelenjar adrenal akan mendapat pesan untuk mengurangi produksi hormon stres kortisol. Dijelaskan pula kortisol akan menekan respon imunitas. Kontak langsung dengan kulit juga meningkatkan kadar oksitosin yang bisa berefek positif terhadap tekanan darah dan penyembuhan.

Save

Ahmad Muhajir

Keturunan Nabi

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *