Tidak Memakai Bra Menjaga Kesehatan Payudara

Share

Lepas-Bra

Bagi perempuan pada umumnya memakai bra adalah hal yang lumrah untuk dilakukan. Namun, beberapa penelitian menyatakan, pemakaian bra pada perempuan meningkatkan resiko kanker payudara. Oleh karena itu, beberapa organisasi perempuan di dunia pernah mengkampanyekan hari tanpa bra, hal ini dilatarbelakangi dengan manfaat tidak memakai bra yang bisa memberikan keuntungan dan menyehatkan bagi perempuan.

Sampai saat ini, hal tersebut masi penuh dengan perdebatan hangat. Tak jarang, kaum perempuan sendiri masih melihat pemaikan bra hanya dalam segi estetika saja, padahal tidak sedikit hasi studi yang menemukan bahwa tidak memakai bra pada perempuan bisa mencegah resiko kanker payudara, kenapa bisa? simak ulasannya.

Meningkatkan Kesehatan Jaringan Payudara

Bila perempuan ingin memiliki payudara yang sehat, cobalah untuk tidak mengenakan bra. Karena bra akan mengekang jaringan payudara, akibatnya jaringan akan menegang dan hal ini bisa berdampak buruk pada kesehatan payudara.

Meningkatkan Sirkulasi Darah

Salah satu manfaat yang dapat diperoleh perempuan dengan tidak memakai bra adalah terjadi peningkatkan sirkulasi dan aliran darah di payudara. Pada akhirnya akan membuat payudara menjadi sehat dan kulit payudara semakin halus.

Mencegah Stretch Mark

Kaum perempuan harus tahu, bahwa saat sirkulasi darah di payudara tidak berjalan dengan baik maka bisa terjadi stretch mark. Oleh karenanya tidak ada salahnya jika perempuan melepas bra pada hari yang telah ditentukan agar tidak terbentuk stretch mark di payudara.

Mencegah Jerawat di Payudara

Jerawat bisa timbul disekitar payudara bila dalam pemakaian bra tidak diperhatikan kebersihannya. Karena kulit lembab, kotor dan bakteri penyebab jerawat tumbuh subur. Terkadang jerawat tersebut akan menimbulkan peradangan yang parah. Jadi, sesekali tidak memakai bra bisa membantu terhindar dari timbulnya jerawat payudara.

Mencegah Payudara Kendur

Jika menginginkan payudara yang selalu kencang, cobalah untuk melepas payudara. Ternyata pemakaian bra yang terlalu kencang atau salah bisa menyebabkan payudara kendur. Selain itu, melepas bra saat tidur bisa menurunkan risiko wanita untuk terkena kanker payudara hingga 97%.

Save

Ahmad Muhajir

Keturunan Nabi

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *