Tanda Bahwa Kamu Kecanduan Smartphone

Share

Nomofobia merupakan rasa takut seseorang karena tidak sedang memegang sebuah ponsel. Hal ini bukanlah lelucon belaka, hasil studi di Iowa State University telah membuktikan. Para peneliti juga mengungkap tanda-tanda jika kamu kecanduan smartphone. Apakah kalian sudah kecanduan smartphone? coba perhatikan hal-hal ini.

Baterai

Kalau kamu sangat ketakutan saat baterai smartphone mulai menipis, bisa jadi ini pertanda kecanduan smartphone.

Internet

Selain baterai, internet bisa menjadi pengukur apakah kamu kecanduan smartphone atau tidak. Kamu adalah seorang pecandu smartphone, jika jaringan 3G/4G ponsel tidak berfungsi atau smartphone tidak bisa terhubung dengan Wi-Fi, maka kamu akan kerap memeriksa apakah ada jaringan Wi-Fi di sekitar lokasi.

Terdampar

Bila tidak menggunakan smartphone, lalu kamu merasa takut akan tersesat di lokasi yang tidak diketahui sebelumnya, berarti kamu terindikasi telah kecanduan smartphone.

Media Sosial

Sudah banyak orang telah memiliki akun di media sosial, namun apabila kamu merasa tak nyaman karena tidak bisa mengakses atau sekedar mengupdate status di media sosial melalui smartphone, terlebih ada momen penting yang ingin dipamerkan, artinya kamu termasuk kelompok orang yang kecanduan smartphone.

Telepon dan SMS

Merasa stres disaat tidak bisa menghubungi seseorang dan tidak bisa menerima telepon atau SMS, hal ini memungkinkan kamu sudah kecanduan smartphone.

Informasi

Kecanduan smartphone bisa ditandai dengan kamu yang merasa terganggu bila tidak bisa memperoleh informasi dari smartphone. Seperti contoh kamu tidak bisa mengakses aplikasi berita atau aplikasi cuaca.

Pulsa Habis

Kalau kamu merasa panik luar biasa saat kehabisan pulsa atau penggunaan ponsel telah melebihi batas durasi bulanan, membuktikan bahwa kamu sudah kecanduan.

Tidak Bisa Lepas

Kamu akan merasa aneh tanpa smartphone, karena kamu tak tahu apa lagi yang harus dilakukan. Sampai-sampai smartphone pun dibawa tidur oleh kamu, ini juga fenomena kecanduan smartphone.

Ahmad Muhajir

Keturunan Nabi

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *