Perhatikan Hal Ini Jika Wajah Berjerawat

Share

Mengatasi-Jerawat

Merawat kulit wajah tidaklah sama dengan merawat kulit tubuh, apalagi bila kulit wajah terdapat jerawat. Perawatan yang salah pada kulit wajah bisa menyebabkan jerawat menjadi lebih banyak hingga munculnya flek hitam. Kalau ini terjadi, pasti akan membuat penampilan kamu idak menarik dan mengurangi rasa percaya diri.

Kulit wajah memang lebih sensitif dari kulit tubuh lainnya, jadi cara merawatanya harus tepat. Kesalahan dalam merawat wajah bisa menyebabkan iritasi hingga kerusakan pada kulit wajah yang bisa sangat serius. Cara perawatan kulit wajah yang tepat akan membuat kulit wajah anda bersih dan sedap di pandang mata. Oleh karena itu, perhatikan hal-hal ini.

Jangan Asasl Memencet Jerawat

Kamu harus tahu bahwa tangan sangat rentan dengan kuman yang tidak kasat mata, itulah kenapa kamu tetap harus mencuci tangan meskipun tangan tampak bersih. Ini penting untuk dilakukan mengingat wajah yang berjerawat akan mudah terkena bakteri sehingga jerawat akan semakin parah. Selain itu, sering memencet jerawat bisa menyebabkan flek hitam yang akan mengurangi pancaran kecantikan wajah.

Berikan Pengobatan Jerawat

Tak ada salahnya mengobati jerawat yang menempel di wajah dengan obat jerawat di pasaran. Tapi, harus lebih selektif dan memastikan bahwa obat jerawat yang dipilih adalah obat aman dan efektif untuk menyembuhkan jerawat. Kalau perlu, pilih obat dengan bahan alami. Ini lebih baik karena obat alami ini tidak akan memberikan efek samping. Jangan lupa untuk membersihkan wajah secara teratur. Bersihkanlah wajah dengan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit.

Hindari Penggunaan Bedak Tabur

Bedak tabur atau bedak padat bisa menghambat keluarnya minyak dari pori-pori. Akibatnya, bisa memicu timbulnya jerawat pada wajah. Karena itu, selama berjerawat hindarilah penggunaan bedak tabur dan bedak padat untuk sementara waktu.

Kompres Dengan Air Es

Air es atau dingin sangat bagus untuk memberikan ketenangan pada kulit wajah. Apalagi pada kulit yang berminyak, biasanya cenderung lebih cepat lelah sehingga akan lebih mudah kusam. Lakukan perawatan ini secara berkala atau ketika dibutuhkan dan rasakan manfaatnya.

Save

Ahmad Muhajir

Keturunan Nabi

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *