Perhatikan hal Ini, Bisa Membuatmu Bahagia

Share

Cara-Bahagia

Dizaman serba sulit ini, mungkin banyak orang merasa hidupnya memiliki beban yang berat. Tekanan dari lingkungan sekolah, lingkungan kerja hingga lingkungan rumah membuat kamu tmerasa tak bahagia. Hingga akhirnya banyak cara yang orang lakukan hanya untuk merasakan bahagia. Mulai dari nonton bioskop, duduk ngobrol sambil ngopi, hingga traveling ke luar negeri.

Tanpa kita sadari, banyak uang yang terbuang sia-sia hanya untuk kita merasa bahagia dan lepas dari tekanan hidup. Sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan untuk merasa bahagia dan yang terpenting tanpa mengeluarkan banyak uang.

Cobalah untuk bangun pagi. Keluarlah dari rumah, kemudian jalan-jalan disekitar rumah, crasakan segarnya udara yang masih beraroma embun pagi, tarik nafas dalam-dalam. Merenunglah, kenapa kamu tidak bahagia. Padahal kamu masih bisa bangun pagi, masih bisa berjalan, masih bisa merasakan embun pagi, masih bisa merasakan udara segar, masih bisa bernafas dan bonusnya bisa melihat matahari terbit.

Pergilah untuk membeli makan ringan, jangan makan makanan ringan tersebut. Cari pengamen atau pengemis yang biasanya ada didekat area itu, kalau bisa cari yang masih anak-anak. BerikanĀ  makanan tadi ke anak tersebut, coba tengok senyumannya, dia bahagia, dia bahagia karena kamu. Tentunya kamu akan bahagia jika ada orang yang bahagia karenamu.

Tentukan satu hari saja untuk menghilang dari semuanya. Matikan semua gadget, pilih satu kegiatan yang kamu sukai. Kamu bisa membaca buku seharian, bisa ke taman untuk menyegarkan pikiran, bermain musik, melukis dan bahkan kamu bisa tidur seharian tanpa gangguan siapapun. Harimu bisa lebih rileks dan kamu akan merasa kebahagiaan.

Tanpa disadari, saat mengobrol dengan ibu atau ayah, tekanan dan beban yang ada dalam diri akan berkurang. Ceritakan kepada mereka apa yang menjadi bebanmu, apa yang membuatmu merasa tidak bahagia. Jangan sungkan, mereka akan berbagi pundaknya untuk meringankan beban. Kamu juga akan mendapat nasihat-nasihat hebat yang tak akan ditemukan.

Save

Ahmad Muhajir

Keturunan Nabi

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *