Mengisi Ulang Botol Minum Berbahaya!

Share

Botol-Minum

Informasi yang selalu kamu dengar adalah bahwa manusia dianjurkan untuk mengonsumsi minimal 8 gelas air putih sehari demi kesehatan. Mungkin kamu juga pernah mendapatkan informasi bahwa terlalu banyak mengonsumsi air putih juga tidak baik bagi kesehatan.

Sebuah penelitian terbaru mungkin akan membuat kamu lebih terkejut. Walaupun air putih adalah hal yang sangat dibutuhkan bagi kesehatan manusia, botol minum kamu justru memiliki efek yang sebaliknya. Botol minum yang setiap hari digunakan ternyata bisa membawa penyakit bagi kamu.

Dikutip dariĀ Marieclaire.co.uk, para peneliti telah menguji botol minum yang telah digunakan dalam seminggu. Hasilnya, salah satu botol dengan jumlah bakteri tertinggi memiliki lebih dari 900 ribu bakteri per cm persegi. Bila itu tidak masuk akal, gambarannya adalah jumlah bakteri tersebut lebih banyak daripada kursi toilet. Siapa sangka, botol minum yang bersentuhan dengan mulut setiap hari memiliki bakteri lebih banyak daripada toilet.

Beberapa jenis botol lebih baik, dimana botol dengan tutup bergeser mengandung paling banyak bakteri, yakni kira-kira sebanyak 934 ribu bakteri per cm persegi, dibandingkan botol dengan tutup berputar yang mengandung bakteri sekitar 160 ribu per cm persegi. Botol minum yang paling aman adalah botol dengan sedotan.

Sebenarnya tidak ada botol minum yang benar-benar bersih dari bakteri. Botol minum rata-rata memiliki 313 bakteri per cm persegi, jumlah bakteri yang sangat banyak untuk bersentuhan dengan mulut. Kita tentu tahu bahwa jenis bakteri di botol minum berbeda dengan bakteri yang terkandung dalam minuman yogurt. Bakteri di botol minum benar-benar dapat menyebabkan penyakit. Jadi, kalau kamu merasa kurang sehat, ada baiknya memeriksa atau bahkan mengganti botol minuma. Untuk mencegah bakteri berkumpul di botol minum, cuci botol tersebut dengan air sabun panas di setiap pemakaian.

Save

Save

Ahmad Muhajir

Keturunan Nabi

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *