Mencuci Pakaian Berbahan Rajut Sangatlah Mudah

Share

Mencuci-Pakaian-Rajut

Salah satu alasan mengapa perempuan jarang membeli pakaian berbahan rajut adalah karena jarang yang mengetahui cara merawatnya. Banyak yang mengira bahwa pakaian jenis ini harus dicuci tangan dengan lembut agar tidak rusak. Akan tetapi, ternyata cara merawat pakaian berbahan rajut tidak jauh berbeda dari pakaian berbahan katun.

Untuk mencuci kemeja berbahan rajut, cara termudah adalah bisa dengan dry clean, bisa juga dengan menggunakan mesin cuci di rumah. Kamu boleh mencuci pakaian berbahan rajut dengan mesin cuci di rumah asalkan tetap menggunakan kecepatan pemutar mesin cuci yang paling rendah, karena mencuci dengan kecepatan yang rendah pada mesin cuci tidak akan merusak rajutan sehingga aman untuk dilakukan.

Selain itu, kamu juga diperbolehkan mencucinya menggunakan tangan selama tidak diperas terlalu kencang. Di Jepang, orang-orang mencuci berbagai jenis pakaian dengan menggunakan mesin cuci. Namun, sebelum dimasukkan ke dalam mesin cuci, biasanya mereka akan memasukkan pakaian-pakaian yang sensitif ke dalam sebuah kantong cuci.

Kantung cuci ini disebut dengan net washing sehingga pakaian pun akan lebih aman dan tidak mudah rusak ketika berada di dalam mesin cuci. Mencuci tanpa kantong cuci sebenarnya tidak masalah, asalkan kecepatan pemutar pada mesin cuci harus dipilih yang paling lambat. Sekarang, kamu tidak perlu takut untuk membeli dan menggunakan pakaian berbahan rajut, dengan mengikuti tips yang telah dijelaskan, pakaian rajutmu tentu akan tetap terawat dan tidak mudah rusak.

Save

Ahmad Muhajir

Keturunan Nabi

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *