Krim Malam Bisa Berdampak Buruk Bagi Kulit Wajah

Share

efek-krim-malamKrim malam mengandung bahan kimia yang dipromosikan untuk membuat kulit tampil sempurna. Sebagai contoh Steroid, dipercaya bisa membuat wajah mulus dan kinclong dengan cepat. Hidroquinon membuat wajah lebih cerah sementara retinol acid untuk melawan kerutan.

Banyak juga kandungan zat lain yang memiliki segudang manfaat untuk kulit. Pabrik kosmetik pun gencar mengiklankan krim malam dan mempengaruhi konsumen dengan membeberkan sejumlah kebaikan yang akan didapat dengan pemakaian krim malam secara rutin, benarkah?

Secara genetis beberapa orang mudah alergi terhadap kandungan tertentu dalam produk kecantikan, termasuk krim malam. Penipisan kulit terjadi hingga kapiler darah tampak di wajah. Untuk menyembuhkannya akan butuh waktu yang lama dan juga kehati-hatian.

Stretchmark tidak hanya muncul setelah melahirkan, tapi garis-garis putih yang tampak mirip sekali dengan stretchmark juga dapat muncul akibat penggunaan krim malam. Garis-garis yang tampak seperti stretchmark ini juga akan mengurangi percaya diri, apalagi terlihat jelas di kulit wajah.

Rona kemerahan pada pipi timbul akibat adanya pelebaran kapiler pembuluh darah. Tampaknya seperti urat-urat pink halus yang ada di kulit, bukannya makin cantik justru wajah akan terlihat makin aneh. Orang-orang akan langsung tahu bahwa kulit putihmu bukan asli, tapi hasil penggunaan krim wajah.

Warna merahnya lebih tajam dibandingkan gigitan nyamuk dan dari kejauhan bisa jadi malah dianggap jerawat-jerawat kecil oleh orang lain. Berniat ingin dapat kulit halus cemerlang dengan memakai krim malam, wajahmu malah jadi lebih tidak enak dipandang.

Karena bahan yang terkandung dalam krim malam tidak cocok di kulit, jerawat justru muncul semakin banyak. Ada juga yang mengatakan bahwa kelainan kulit ini hanya menyerupai jerawat saja dan sebenarnya bukanlah jerawat yang biasanya muncul di wajah.

Bulu-bulu akan tampak di kulit wajah, salah satu penyebabnya mungkin karena kulit wajah semakin menipis jadi bulu-bulu di wajah akan tampak. Kalau krim malam malah bikin repot sepertinya kamu harus mulai mengurangi, bahkan meninggalkannya.

Jika yang ini harus benar-benar hati-hati, peradangan kulit bukan permasalahan kulit yang gampang diselesaikan. Apalagi kalau peradangan itu terjadi di sekitar mulut, kamu akan membutuhkan pengobatan dan perawatan ekstra pada kulitmu setelahnya. Masi ingin rutin menggunakan krim malam?

Ahmad Muhajir

Keturunan Nabi

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *