Kantung Mata Mengganggu Penampilan? Atasi Dengan Ini

Share

Mengatasi-Kantung-Mata

Kantung mata seringkali mengganggu penampilan. Warna hitam yang berada tepat dibawah mata ini memang memberikan kesan tidak ceria dan tampak kusam. Kondisi demekian tentu mengurangi rasa percaya diri bagi para perempuan. Penyebab munculnya kantung mata sendiri juga sangat beragam, diantaranya adalah faktor usia, kurang tidur, kelelahan, pengaruh kosmetik dan lain-lain.

Kantung kehitaman di bawah mata bisa juga merupakan indikasi akan adanya gejala penuaan pada kulit wajah. Bagi anda yang mengalami masalah ini, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membantu menghilangkan kantung mata anda.

Cara pertama yang bisa menggunakan irisan mentimun. Mentimun bermanfaat untuk membantu mengurangi kantung mata. Cara menggunakannya juga sangat mudah yaitu ambilah 2 irisan mentimun dan tempelkan pada kedua mata. Biarkan untuk beberapa menit lalu angkat kembali. Rasakan ketenangan ketika menggunakan cara ini karena selain membantu menghilangkan kantung mata, cara ini juga akan membuat anda menjadi lebih fresh.

Kedua, kompres dengan menggunakan es batu. Batu es ini akan membantu merangsang sel kulit pada wajah, jadi sangat efektif untuk membantu memudarkan kantung mata. Masukan sepotong es batu ke dalam kain lalu tempelkan perlahan dibawah mata. Lakukan kegiatan ini selama kurang lebih 10-15 menit.

Terakhir dengan irisan tomat. Kandungan vitamin dalam tomat memang sangat baik untuk kecantikan kulit wajah. Jika biasanya tomat digunakan untuk masker, tapi ternyata kandungan dari tomat bisa dimanfaatkan untuk membantu menghilangkan kantung mata. Ambilah potongan tomat yang cukup tebal lalu tempelkan pada bagian mata. Diamkan selama 5-10 menit untuk memberikan hasil yang lebih maksimal. Agar memberikan kesegaran yang lebih pada mata, diamkan tomat dalam lemari pendingin sebelum digunakan.

Save

Ahmad Muhajir

Keturunan Nabi

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *