Kamu Perempuan Tak Bisa Dandan? Kamu Tetap Bisa Cantik

Share

Cantik-Tanpa-Dandan

Jika kamu jeli memperhatikan tren masa kini, kamu akan melihat gaya fashion masa kini makin menuju kata simpel. Semakin polos, semakin mudah dan semakin nyaman baju dipakai, maka semakin kekinian pula gaya tersebut. Bila di tahun sebelumnya orang gemar menghabiskan waktu untuk berdandan, kini mereka semakin mempersingkat waktu untuk mempercantik diri, tapi tetap menghasilkan tampilan yang cantik dan menarik.

Beberapa hal yang harus diperhatikan kalau kamu ingin tetap cantik tanpa perlu keahlian untuk berdandan, rawatlah kulit dengan baik. Jadi, tak perlu repot-repot menutupi kekurangan kulit dengan makeup yang berat. Kunci dari tampilan cantik dan flawless adalah kulit yang sehat terawat. Usahakan kulit selalu bersih dan lembut, masalah seperti jerawat, komedo, freckless dan noda hitam bisa dikendalikan dengan penanganan teratur.

Layaknya kulit, rambut juga harus terawat dengan baik. Kegiatan menyisir, nyatok dan blow rambut membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Karenanya, ddemi mempersingkat kegiatan yang satu ini, penting memiliki rambut yang sehat dan terawat. Supaya tak perlu lama-lama lagi menata rambut. Tinggal disisir langsung bisa pergi.

Jika kamu berhijab, hindari pakai hijab dengan jarum yang banyak. Usahakan sederhana mungkin, berhijab artinya kamu telah memutuskan untuk menambah effort menutupi kepala dengan lembaran kain demi melengkapi hari. Agar tak terlihat rumit, gunakan hijab dengan sederhana. Tanpa perlu memperbanyak manik-manik yang memakan waktu dan pikiran.

Memakai baju dengan detail minimal, warna polos dan nyaman dipakai, gayamu akan terlihat simple tapi menarik. Misalnya paduan blazer panjang dengan dalaman warna hitam. Effortless, tapi terlihat segar dan bersih. Kamu tidak perlu mencontoh gaya yang nyentrik atau bling-bling untuk terlihat cantik dan menarik.

Hindari makeup yang tebal. Kamu hanya perlu pakai pelembap yang mengandung sunblock dan sedikit bedak, untuk wajah lupakan sejenak BB Cream atau foundation yang cara pakainya dinilai cukup rumit. Kecuali kamu benar-benar membutuhkannya, jangan membebani diri dengan memakai alas bedak yang tebal. Justru pesona semakin memancar ketika memperlihatkan kulit alami tanpa banyak sapuan makeup.

Biarkan alis tampil dengan alami. Tidakk perlu dicukur atau ditebalkan. Kecantikan alami datang dari alis yang alami. Kita sering melihat banyak perempuan dengan alis yang super tebal dan unblended. Padahal, alis alami akan memberi sentuhan natural untuk wajah. Jangan merasa insecure dengan alismu.

Berikan sedikit sentuhan blush on di pipi. Walaupun masih sedikit sekali perempuan yang sadar akan pentingnya blush on. Semu merah di pipi itu adalah langkah pertama untuk membuat dirimu terlihat segar dan ceria. Tidak ada salahnya menginvestasikan satu blush on dengan warna natural. Warna aman seperti peach dan salem bisa dijadikan pilihan daripada memakai warna pink cetar.

Menggunakan lipstik dengan warna natural dan semirip mungkin seperti warna asli bibir akan membuat kamu tampil stunning tanpa banyak usaha. Bibir alami kamu bisa dibuat menarik dengan sapuan lipstik warna bibir yang natural. Tampil cantik tak harus dengan warna bibir merah cerah atau bahkan ungu. Warna-warni berat itu akan lebih cocok dipakai ketika acara khusus saja. Untuk sehari-hari, cukup pakai warna nude.

Maskara wajib meskipun kamu tak mengenakan eyeshadow atau eyeliner. Karenanya kamu akan tampil dengan mata yang lebih terbuka. Meskipun kamu tak memakai eyeshadow atau eyeliner, mata kamu bisa cantik dengan sapuan maskara saja. Pilih yang waterproof agar tak habis disapu air wudhu. Menggunakan maskara, tak hanya bulu mata saja yang terkena pengaruh, seluruh rona wajahmu jadi semakin cerah dengan mata yang lebih terbuka juga.

Save

Ahmad Muhajir

Keturunan Nabi

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *