Ingin Memasarkan Produk Lewat Jalur Digital? Simak Ulasannya

Share

Memasarkan-Produk-Jalur-Digital

Mudahnya akses internet, semua orang bisa menjelajah dunia digital kapanpun dan dimanapun tanpa harus terbatas ruang dan waktu. Bukan hanya itu, pesatnya penggunaan smartphone yang terintegrasi dengan internet juga membawa angin segar bagi pengembang informasi dalam ranah digital, termasuk para pemain digital marketing dimanapun mereka berada. Hal ini juga membuka peluang bagi mereka yang sedang terjun mengarungi digital marketing.

Bila kamu hendak terjun ke digital marketing, seorang pemain baru haruslah melakukan riset terlebih dahulu produk yang akan dijual, apakah sesuai dengan permintaan pasar atau tidak. Ini penting, sebab di dunia digital ada ribuan produk yang siap dijual ke pasaran. Oleh karena itu, para pemain baru harus melihat apakah produk yang ingin dijual memiliki potensi pasar atau tidak.

Jika produk yang dijual masih fresh dan belum memiliki kompetitor, sebaiknya lakukan proses funneling yang berarti sebuah cara untuk menggiring calon konsumen kepada produk yang ditawarkan. Karena sistem digital marketing tidak mengenal sekat, manfaatkan pendekatan persuasif terkait barang atau jasa kepada siapa saja. Tapi ingat, mindset hard selling perlu dihindari dan jika perlu dibuang jauh-jauh. Karena, semakin sering menawarkan produk secara hard selling hanya akan membuat calon konsumen merasa jenuh.

Selain itu, mereka yang baru terjun ke dunia digital juga harus mendatangkan traffic terhadap website maupun online shop yang dimiliki. Semakin sering orang mengakses, maka potensi bisnis yang sedang dijalankan juga akan semakin cepat untuk meraih awareness dari para pengunjung. Untuk meningkatkan traffic, ada banyak jalan yang bisa dilakukan melalui promosi gratis lewat link, sosial media, aplikasi chatting dan lainnya.

Ada juga promosi berbayar yang cukup efektif, misalnya dengan beriklan resmi di Google melalui fitur Google Adwords. Perhatikan copywriting produk yang akan dipasarkan. Dalam proses copywriting sendiri, diperlukan keahlian khusus karena tidak semua orang bisa melakukan hal ini. Semakin menarik kata-kata yang digunakan, semakin besar kemungkinan produk tersebut diminati.

Supaya sukses memaksimalkan penjualan secara digital, berikan informasi, pengetahuan serta edukasi terhadap produk yang dijual kepada para pengunjung. Hal ini adalah faktor penting dan krusial. Pasalnya, bila yang disampaikan tepat sasaran, bisa dipastikan calon customer tidak segan untuk melirik, bahkan membeli produk yang tengah dijual.

Save

Ahmad Muhajir

Keturunan Nabi

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *