Ingin Kulit Kamu Sehat dan Indah? Berikut Ulasannya

Share

Kulit-Sehat-Indah

Kulit merupakan organ terbesar pada tubuh manusia dan menjadi pelindung dari faktor luar. Selain penting bagi tubuh, kesehatan kulit juga penting bagi penampilan dan kecantikan. Dengan perubahan iklim yang bisa dirasakan tentu sangat mempengaruhi kondisi kulit, namun banyak hal yang bisa dilakukan agar kulit tetap terjaga dari bahaya, seperti mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin B7, vitamin A dan vitamin E.

Selain itu, untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan tampak indah, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan yang mudah diperoleh, diantaranya:

Teh Hijau

Teh hijau bermanfaat untuk mengatasi jerawat, karena mengandung bahan antiseptik, anti inflamasi dan anti bakteri. Jadi baik untuk membersikan bakteri penyebab jerawat, cegah peradangan jerawat, serta menyembuhkan lebih cepat. Kandungan dalam teh hijau juga efektif untuk menjaga kelembaban kulit. Cara terbaik memanfaatkan bahan ini adalah dengan membuat masker dari daun teh hijau yang dicampur dengan putih telur.

Yogurt

Selain baik sebagai minuman, yogurt juga bermanfaat untuk haluskan kulit. Gunakanlah yogurt sebagai masker, dua atau tiga kali sehari. Setelah masker dibiarkan selama 10 menit, bilas wajah dengan air hangat. Yogurt mengandung asam laktik dan asam alfa hidroksi. Keduanya bermanfaat untuk mengikis lapisan terluar kulit dan menjadikannya halus.

Kunyit

Kunyit sangat bermanfaat untuk kulit berminyak, karena mengatur produksi sebum, yaitu zat yang diproduksi kelenjar minyak. Caranya dengan jadikan kunyit sebagai masker wajah. Sebagai masker wajah, kunyit bagus bagi kulit kering. Kunyit juga efektif untuk mengobati jerawat, karena kunyit memiliki sifat antiseptik dan antibakteri. Selain menghilangkan jerawat, kunyit juga menjadikan kulit halus serta bercahaya.

Cokelat Hitam

Cokelat hitam berguna untuk melembabkan kulit, karena mengandung vitamin E yang bersifat antioksidan. Jika rajin menggunakan masker dari cokelat hitam, kulit akan menjadi lebih lembab dan kesehatannya terjaga. Selain itu, kandungan flavonoid dalam cokelat hitam bisa digunakan untuk meredakan kulit yang terbakar paparan sinar matahari.

 

Save

Ahmad Muhajir

Keturunan Nabi

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *