Aasha Harimau Sirkus yang Tersiksa

Share

Harimau-Sirkus-Tersiksa

Di hutan, harimau adalah penguasa. Tapi di kandang sirkus, seekor harimau bernama Aasha tak berdaya. Aasha, harimau betina berjenis Bengal (Panthera tigris tigris) ini, diselamatkan oleh Vicky Keahey dan kelompok penyayang binatang Texas’ In-Sync Exotics Wildlife Rescue and Educational Center. Dilansir dari Insyncexotics, Aasha dipelihara oleh sirkus keliling namun tak terawat. Setelah diambil dari alam liar, Aasha tak diberi makan cukup.

Bukan hanya itu, ia ditempatkan sekandang dengan harimau dewasa yang lebih besar. Perlakuan ini membuat Aasha tidak hanya kurang makan, namun juga diganggu harimau dewasa lain.

“Dia tidak hanya kurus, tapi seluruh tubuhnya ditutupi dengan kurap. Kaki mungilnya bengkak dan merah, kulit di perutnya melepuh, merah dan retak,” cerita Keahey saat pertama bertemu Aasha. Saat itu Aasha berumur sembilan bulan dan berbobot 13,6 kilogram. Hanya sepertiga dari bobot normal harimau seumurannya di alam liar.

“Selama 4 minggu kami harus memandikan Aasha dengan sampo obat dan mencelupkan di bak khusus. Dia juga harus menelan dua jenis obat untuk membantu membersihkan dan membuat kulitnya pulih kembali,” ucap Keahey.

Pada akhirnya upaya Keahey terbayar. Setelah 8 minggu pengobatan, bulu Aasha mulai sembuh dan ia menjadi gemar berenang.

Save

Ahmad Muhajir

Keturunan Nabi

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *