8 Tips dan Trik Memainkan Game Pokemon Go

Share

Pokemon-Go

Akhir-akhir ini dunia telah dikejutkan dengan kehadiran game Pokemon Go. Tidak main-main, game yang belum resmi rilis di Indonesia ini mendapat tanggapan dari banyak pihak, bahkan sudah diakses oleh masyarakat luas. Game yang menjadi viral sekarang ini telah dimainkan oleh berbagai kalangan di Indonesia, mulai dari anak-anak sampai dewasa, baik itu laki-laku atau perempaun.

Bagi kalian yang baru memaikan game fenomenal ini, kami akan memberikan beberapa tips dan trik yang belum banyak diketahui. Berikut beberapa ulasannya:

  1. Cara Mendapatkan Pikachu

Pada awal permainan kita akan memilih salah satu dari tiga Pokemon, namun tunggu dulu jangan ditangkap. Untuk mendapatkan Pikachu, kalian harus berjalan meninggalkan tiga pokemon tersebut hingga mereka muncul kembali, lakukan sampai 5 kali. Nah yang kelima kalinya Pikachu akan muncul bersama tiga pokemon lainnya. Kamu bisa menangkap Pikachu yang sudah respawn.

  1. Cara Mendapatkan Pokecoins Dengan Mudah

Pokecoins bisa didapatkan secara gratis dengan cara memenangkan Gym Battle sebanyak mungkin. Kamu akan mendapat 10 coins untuk satu kali Gym Battle. Tapi dengan syarat kalian sudah naik ke level 5 maka kalian bisa langsung datang ke Gym Arena dan mendaftar Gym. Ada 3 pilihan Gym yaitu kuning = instinct, merah = valor dan biru = mystic. Pastikan kamu memilih warna Gym yang dipilih oleh orang kebanyakan misalnya team merah atau Valor.

  1. Cara Menangkap Pokemon

Ketika kalian melihat pokemon dan akan menangkapnya, yang kalian harus perhatikan adalah lingkaran pokemon! Saat kita menahan Poke Ball lingkaran tersebut akan semakin mengecil, saat dirasa sudah pas langsung lempar Poke Ball kearah pokemon. Semakin kecil lingkaran maka akan semakin mudah Pokemon untuk ditangkap. Jika melempar Poke Ball saat lingkaran masih besar, terkadang Pokemon bisa keluar atau lepas sendiri. Pastikan Poke Ball jatuh tepat didalam lingkaran. Exp Point yang akan kalian dapat adalah +10 exp point untuk Nice throw, +50 exp point untuk Great throw, dan +100 exp point untuk Excelent throw.

  1. Perbedaan Warna Pokemon

Masih soal tangkap-menangkap Pokemon, kalian bisa lihat pada lingkaran, kalau lingkaran berwana hijau artinya itu adalah pokemon biasa dan mudah untuk ditangkap. Tapi jika lingkaran berwarna kuning itu adalah pokemon rare atau langka dan sulit untuk ditangkap. Sedangkan untuk lingkaran berwarna merah itu artinya pokemon paling langka dan sangat sulit untuk ditangkap. Lingkaran warna pokemon tergantung pada CP (combat point), semakin besar cp maka semakin sulit pula pokemon tersebut ditangkap.

  1. Cara Menetaskan Telur Pokemon

Telur pokemon bisa didapatkan gratis dari poke stop. Untuk menetaskan pokemon kalian harus bejalan kaki atau bisa dengan bersepada, naik motor bahkan mobil. Namun yang perlu diperhatikan adalah jangan terlalu cepat karena apabila kamu berjalan terlalu cepat maka langkah tidak akan dihitung. Telur hanya bisa ditetaskan dengan cara berapa jauh jalan yang ditempuh. Penting diingat, ada telur yangmenetas dengan jarak  5 km dan 10 km. Ketika jarak tempuh dipenuhi barulah telur bisa menetas dan mengeluarkan jenis pokemon baru.

  1. Cara Evolve Pokemon (evolusi pokemon)

Untuk membuat pokemon berevolusi menjadi lebih kuat maka kamu harus menaikan levelnya dengan evolusi. Cara menaikan level pokemon adalah dengan mengupgradenya. Tapi kamu harus memiliki cukup candy untuk mengupgrade. Candy bisa didapat dengan menangkap pokemon dan mentransfer pokemon ke porfesor. Jika kamu memiliki pokemon yang tidak terlalu bagus, kamu bisa mentransfernya ke porfesor dengan cara: pilih pokemon, scroll kebawah, transfer. Kamu akan mendapatkan satu candy yang bisa digunakan untuk meng-evolve pokemon lain yang sejenis. Misal kamu memiliki banyak sekali Pidgey, kamu bisa mentransfernya ke profesor dan mendapatkan satu Pidgey candy. Kumpulkan candy sebanyak mungkin agar Pidgey bisa berubah menjadi Pidgeoto yang lebih kuat lagi.

  1. Cara Mendapatkan Pokemon Paling Mudah

Kamu dapat menggunakan Incense untuk menarik pokemon-pokemon ke tempat kamu berada, satu kali pasang inscense berdurasi 60 menit dan bisa mendapatkan lebih dari 4 pokemon. Kamu juga bisa menggunakan lure module. Lure module ini berfungsi sama dengan incense namun hanya bisa digunakan di Poke Stop dan berdurasi 30 menit. Keuntungan dari Lure ini adalah tidak hanya kamu yang bisa mendapatkan pokemon, tapi pemain yang berada disekitar juga akan mendapatkan manfaat yang sama.

  1. Cara Naik Level Paling Cepat

Apabila kamu sudah mendapatkan Lucky Egg jangan dulu digunakan. Kamu simpan hingga pada waktunya digunakan. Gunakanlah Lucky Egg saat kamu menetaskan telur atau telurnya hampir menetas. Usahakan kamu memiliki banyak telur yang akan ditetaskan. Lucky egg berfungsi sebagai double exp. Jadi jika kamu berhasil menangkap pokemon atau menetaskan telur, exp kamu akan bertamah dua kali lipat. Exp paling besar adalah menetaskan telur kemudian evolve.

Dengan ini kamu bisa menjadi yang terbaik dari teman-temanmu dalam memainkan game Pokemon.

Save

Ahmad Muhajir

Keturunan Nabi

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *